Tuesday, November 29, 2005

Berita Bagas Waras

Perlu diketahui bahwa Simbah bersama sindikat Simbah nyang bernama "Yayasan Jannatul Khodhro" hendak mengadakan pagelaran "PROGRAM SEHAT TERPADU". Mengapa disebut "TERPADU"? Karena di dalam program ini Simbah berupaya memadukan model Terapi Medis ala Barat dan Terapi Medis ala Kanjeng Nabi saw.
Perlu Simbah kasih tahu, bahwa nyang namanya medis Barat itu arogan sekali. Mengapa arogan? Karena mereka mengklaim dirinya sebagai metode terapi prioritas utama nyang paling bisa diterima. Kalopun ada metode terapi lain nyang juga manjur, akan disebut sebagai sekadar "ALTERNATIF". Simbah sendiri juga heran, mengapa racun pemahaman ini bisa diunthal bulet-bulet oleh semua kalangan. Padahal di abad pertengahan, dunia Barat itu dientas dari jaman klenik dan takhayul mereka itu atas bantuan kedokteran Islam. Ketika murid2 nya kanjeng Nabi saw ini sudah mulai mengurai ilmu anatomi, menemukan lensa, menemukan ilmu pathologi, pathofisiologi, dan sibuk mendalami farmakologi, bangsa barat masih berkutat dengan takhayul seputar roh jahat, tukang sihir, dewa-dewa penyembuh, dan dunia khayalan nyang lain.
Lha sekarang kok malah mbalik. Terus terang, bares kures, blak kothang..... nyang namanya orang Islam sekarang malah kembali ke jaman abad pertengahannya orang Barat. Ada orang sakit malah dikait-kaitkan sama nyang namanya klenik... bukannya diteliti secara klinik. Memang ada metode ruqyah pakai doa, tapi nyang Simbah lihat, ruqyah nyang dilakukan orang2 itu lebih mendekati jampi-jampi mbah dukunnya rocker dangdut "Alam".
Nah, Simbah mau membuka mata orang-orang awam itu agar mau melihat dengan terang benderang, bahwa dalam Islam sudah ada obat nyang bisa mrantasi segala macem penyakit. Wong sing nambani wal nerapi kanjeng Nabi lho... kurang apa coba. Herannya kalo disebut terapi Nabi musti orang segera berasosiasi dengen nyang namanya do'a-do'a, bacaan hewes-hewes nyang harus diapal atau jopa-japu. Lha inilah nyang namanya Pembodohan. Justru dilakukan oleh orang Islam sendiri. Lha wong ada lho Kyai nyang ngaku-ngaku bisa mindah penyakit dari pasien dipindah ke tubuh Wedhus. Wah jian, ........... Kyai Wedhus...
Untuk itu nyang mau ngikut Simbah, buruan ndaptar. Nginep di Villa milik Pertamina di Cipayung, deket Puncak... ada kolam renang, lapangan Tenis, hawa adem...wah suejuk..suejuk. Berangkat bareng diangkut mobil (bagi nyang kesulitan transport), tapi kumpul di Komplek Simbah. Dapet makan 3 kali dan snack. Mbayar cuma Rp 50.000,00 ....... opo gak murah tenan....nyang mau lebih buat infaq Simbah terima juga dengen Ikhlas.. Kalo buat anak dibawah 12 tahun pordeo aja alias Gratis, tapi makan minum ditanggung orang tuanya. Pengumumannya simbah pasang tuh... tinggal mlototi aja. Apabila ada nyang mau nanyak, don't hesitate buat nanyak. Simbah akan kasih tambahan inpo. Dah... Simbah tunggu nyang mau ndaptar.

2 Comments:

At 8:04 AM, November 29, 2005, Anonymous Jauhari said...

Kapan diadakan di Malang mbah? keliatane Menarik mbah??

 
At 8:38 AM, November 29, 2005, Blogger Mbah Dr. Dipo said...

Wah maap Bang Jo, Mujur gak dapat ditolak... tapi Malang gak dapat diraih.. untuk saat ini. Semoga tahun2 yang akan datang deh...

 

Post a Comment

<< Home